Pages

Inilah Alasan Kenapa Banyak Orang yang Lebih Memilih Sepeda Listrik dari Pada Konvensional

Dalam kehidupan ini sudah terlihat banyak sekali perkembangan teknologi yang muncul, hampir semuanya mempunyai tujuan memudahkan masyarakat melakukan aktivitas. Misalnya saja pada kemunculan sepeda listrik yang merupakan kombinasi antara sepeda dan motor yang digerakkan menggunakan baterai. Jenis sepeda ini sangat cocok untuk para ibu yang takut mengendarai motor atau para manula yang sulit mengayuh sepeda. Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah berkembang sejak lama, bahkan mulai banyak masyarakat yang lebih memilih sepeda dengan penggerak listrik dari pada konvensional.


Penggunaan sepeda konvensional ataupun dari listrik itu sebenarnya sangat membantu masyarakat, bahkan bisa dijadikan alternatif ampuh ketika sedang menempuh perjalanan macet panjang tetapi aktivitas sangat banyak. Secara penggunaan tentunya mudah dengan yang menggunakan listrik, tetapi itu kembali lagi kepada Anda. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk membeli, alangkah baiknya Anda memahami terlebih dahulu apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan dari sepeda menggunakan baterai tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa manfaat atau nilai lebihnya yang dapat Anda pahami antara lain:

1. Sangat efektif ketika digunakan dalam kegiatan jarak dekat ataupun jauh, Anda tidak perlu takut kelelahan ketika melewati jalanan menanjak ataupun bergelombang.
2. Untuk lingkungan sekitar tentunya lebih ramah lingkungan dari pada sepeda motor, seperti yang diketahui bahwa sepeda tersebut tidak mengeluarkan asap yang mengganggu polusi udara.
3. Biaya perawatan sepeda tidak terlalu mahal seperti motor, walaupun dalam kenyataannya kedua hal tersebut mempunyai fungsi yang tidak jauh beda.
4. Anda tidak perlu khawatir terkena pajak kendaraan tahunan, karena jenis ini hanya mempunyai batas kecepatan antara 30 sampai dengan 40 km perjam.
5. Jika dibandingkan sepeda konvensional pastinya akan lebih praktis dan lebih cepat, kecepatannya melebihi kayuhan yang paling cepat sekalipun.

Pada dasarnya memang banyak sekali nilai lebih dari sepeda listrik jika dibandingkan dengan motor ataupun sepeda konvensional. Namun, yang perlu Anda ketahui disini adalah jika tidak ada hal yang sempurna. Makanya dibalik kelebihan-kelebihan diatas tentunya ada saja kekurangan yang dimiliki pada sepeda tersebut, antara lain:

1. Memerlukan aki dalam penggunaannya dan komponen tersebut hanya digunakan dengan batas waktu 2 tahun. Jadi secara otomatis biaya perawatannya lebih mahal, apalagi jika Anda memilih kualitas aki yang paling bagus dengan harga sekitar ratusan sampai dengan jutaan rupiah.
2. Jika Anda menggunakan dan tiba-tiba listrik habis secara otomatis fungsi praktis dari sepeda tidak akan didapatkan lagi, jadi Anda tetap harus mengayuhnya seperti sepeda pada umum.
3. Tidak bisa digunakan dalam kecepatan jalan lebih dari 40 km/jam, perpindahan tarikan juga tidak bisa dilakukan sama seperti pada motor karena dapat menjadikan kerusakan pada bagian mesin.
4. Masih sangat jarang tersedia bengkel resmi yang dapat menangani berbagai masalah pada sepeda baterai, umumnya hanya sepeda konvensional dan sepeda motor.
5. Untuk pengendara mempunyai batasan dalam mengangkut beban, tidak terlalu berlebih karena dapat membuat mesin mengalami masalah.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Pada dasarnya membeli sepeda listrik itu bukan hanya dari pertimbangan tren atau model saja tetapi lebih kepada kebutuhan Anda. Untuk tempat pembeliannya saat ini sudah sangat-sangat banyak, baik melalui toko online ataupun pada toko sepeda secara langsung. Pilih toko yang benar-benar aman dan terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com